Memilih Linux Slackware, Ubuntu, atau...

Diposting oleh Unknown on Jumat, 11 Desember 2009

Setelah sekian lama mengihilang karana kesibukan yang begitu sempurna kahirnya nongol lagi nech...Disini saya hanya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang indahnya dunia Pinguin (linux maksudnya) dan susahnya menetukan pilihan apa mau pake mas slackware, neng suse, bang ubuntu atau seribu pilihan lain yang menawarkan hal-hal yang unik yang rasanya begitu sayang untuk dilewatkan.
Udah hampir setahun bergelut dengan linux tapi masih saja sangat awam rasanya tentang ilmu linux, mungkin karna seringnya saya bergant-ganti pasangan kali ya???
Yup mungkin itu tujuan saya ingin meulis beberapa hal disini supa bisa menjadi sedikit referesni bagi para pemula seperti saya. Sebenarnya kalau ingin memulai dengan linux carilah referensi lengakp tentang linux yang ingin andai pakai se detail-detailnya sepaya anda tahu apa yang anda butuhkan dan apa yang anda iginkan.

Jika sudah mantap jangan tunggu lama-lama sebelum anda terpancing gadis lain(linux maksudnya) yang tentunya akan membuat anda ingin mempelajarinya dan otomtis anda harus mulai dari awal lagi. Jika anda sudah benar-benar beralih ke linux jangan terlalau berharap anda akan selalu memdapat kemudahan, pasti ada kalanya anda akan mendapat banyak hambatan. Faktornya bisa bermacam-macam, mungkin saja anda merasa kebutuhan anda kurang bisa terpenuhi, ada banyak kesulitan yang anda hadapi ketika bekerja dengannya, hardware ada yang tidak terinstall, dan banyak lagi hal-hal yang mungkin memberatkan anda. saya mungkin boleh mengatakan semua hal tersebut merupakan hla yang lumrah dan wajar karna kita memang mulai dari awal. Dalam pase ini pasti terfikir dibenak kita untuk meninggalkannya(linux maksudny). Ini merupakan fase inti dari apa yang ingin saya bahas dalam tulisan ini, ketika anda mendapatkan kesulitan untuk jangan pernah untuk menyerah, terus pelajari apa yang anda tidak ketahui, dapatkan apa yang anda belum temui, pecahkan semua permasalahan yang datang mengahmpiri anda...Intinya jangan anda sampai berpaling.

oceh pesan saya terakhir, apa pun yang anda gunakan jangan pernah anda pelajari setengah-setengah, karna walaupun semuanya linux belum tentu 100% sama.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar