Tips Semangat Kerja

Diposting oleh ConnectPlus on Kamis, 28 November 2013

Pernahkah Anda merasa sedih dan badmood tapi hanya makan solusinya? Ternyata memang makan akan membantu memperbaiki mood seseorang. Jika Anda merasa sedih dan tidak bersemangat, coba konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3. Makanan yang mengandung omega 3 seperti salmon, akan secara alami membantu m

eningkatkan senyawa dalam tubuh yang membuat Anda lebih merasa bahagia.

Mengonsumsi vitamin B
Ternyata vitamin B banyak manfaatnya ya Ladies, selain untuk mencegah beri-beri, vitamin B dapat membantu memperbaiki suasana hati Anda. Makanan yang kaya akan vitamin B, seperti kacang-kacangan dan bayam akan membantu mendorong mood Anda.


Minum teh chamomile
Jeis teh yang satu ini mulai dikenal mempunyai banyak khasiat. Selain untuk diet, teh dari bunga chamomile ini ternyata dapat mengurangi rasa was-was dan insomnia Anda. Jika tidur Anda cukup dan perasaan Anda tenang pasti hidup Anda akan lebih bahagia.

Tersenyum, tertawa, berciuman
Mau yang gratis Ladies? Ya, tersenyum, tertawa, atau berciuman dengan pasangan Anda akan membuat Anda lebih merasa bahagia. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, Anda dapat melakukannya kapan saja. Tidak percaya?


Bernyanyi
Nah, yang satu ini juga gratis Ladies. Bukankah wanita senang yang gratis? Menyanyikan sebuah lagu dipercaya dapat mengubah mood Anda. Keajaiban sebuah lagu yang Anda nyanyikan, dapat mengubah perasaan sedih menjadi rasa yang penuh harap dan membuat Anda berpikiran positif.

More aboutTips Semangat Kerja

Sahabat Dan Pacar

Diposting oleh ConnectPlus on Minggu, 24 November 2013

Seorang wanita cenderung mengorbankan hubungannya (dengan teman atau keluarga) saat baru memiliki pacar baru, demikian penjelasan Profesor Robin Dunbar.

Mengapa hal ini sampai terjadi? Bukan berarti sahabat Anda tidak suka lagi pada Anda, namun seorang wanita tidak bisa fokus pada banyak orang dalam satu waktu. Apalagi salah satu efek jatuh cinta adalah ingin selalu bersama dengan kekasihnya. Maka wajar jika sahabat jadi korban dan merasa dicuekin.
"Perhatian seseorang yang sedang jatuh cinta akan tersedot untuk pacar barunya, sehingga tidak ada ruang dan waktu yang tersisa untuk teman-teman mereka. Hal inilah yang bisa menyebabkan persahabatan menjadi retak," lanjut sang profesor.



Jika Anda ada di pihak yang dicuekin, perbesar rasa sabar Anda. Pahami bahwa sahabat Anda sedang jatuh cinta luar biasa dan sedikit melupakan Anda, namun itu bukan berarti dia tidak peduli dengan Anda. Agak menyakitkan memang, tapi jangan sampai hal 'alami' ini merusak persahabatan. Toh seiring berjalannya waktu, sahabat tetap membutuhkan Anda.
Sedangkan bila sekarang Anda ada di pihak yang baru jadian dan agak 'tersentil' dengan artikel ini, jangan lupakan sahabat Anda karena pacar baru. Sekali waktu hang out-lah dengan sahabat Anda, atau ke salon bareng, nonton film bareng atau apapun hanya dengan mereka.
More aboutSahabat Dan Pacar

Makan Secara Bersamaan Ya

Diposting oleh ConnectPlus on Rabu, 20 November 2013

Roti dan selai buah-buahan
Wah, padahal kan dibilang kalau selai adalah jodohnya roti, tetapi kok tidak boleh dimakan berbarengan ya?
Sebenarnya alasan utamanya adalah tingginya kandungan gula di dalam selai yang menyebabkan diet Anda malah terganggu. Selain itu, memang disarankan kalau di pagi hari sebaiknya Anda mengonsumsi protein dengan sedikit lemak saja.
Bagaimana dong mengakalinya?
Untuk sarapan pagi, sebaiknya mengonsumsi roti dengan selai kacang saja.

Pizza dengan Pepperoni
Biasanya pepperoni ini menjadi toping yang sangat beken dan tak pernah ditinggalkan. Tetapi, lain kali sebaiknya pesan topping lainnya saja.
Pepperoni dicampur dengan pizza akan meningkatkan lemak jenuh dan sodium yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Pernah mencoba pizza vegetarian tidak? Rasanya juga recommended lho.


Sereal dengan susu
Percaya atau tidak, duo ini justru sebaiknya tidak dikonsumsi berbarengan. Gabungan keduanya akan menyebabkan Anda malah susah buang air besar.


Burger dengan kentang
Rasanya tak lengkap kalau memesan burger tanpa kentang, tetapi sebaiknya kebiasaan Anda ini dihentikan saja. Gabungan keduanya ini akan meningkatkan kandungan karbohidrat dan lemak di dalam tubuh dan alhasil gagallah diet Anda.


Muffin dengan jus jeruk
Yang satu kaya serat, yang satu lagi kaya karbohidrat. Menurut Anda bagaimana?
Tentu saja sebaiknya muffin ini tetap diganti dengan makanan lainnya. Muffin kaya karbohidrat dan gula, yang menyebabkan manfaat serat dalam jus jeruk malah berkurang. Alhasil, Anda jadi susah buang air besar deh.
More aboutMakan Secara Bersamaan Ya

Sejarah Ulang Tahun

Diposting oleh ConnectPlus on Jumat, 15 November 2013




Bangsa Mesir Memulai Tradisi Perayaan Ulang Tahun
Jauh ribuan tahun yang lalu, saat Firaun memakai mahkota untuk bangsa Mesir Kuno, masyarakat menganggapnya sebagai wujud Dewa. Sehingga hari tersebut dianggap lebih penting dibanding kelahiran masyarakat biasa ke dunia. Tanggal kelahiran Firaun sebagai 'Dewa' tersebut terus dirayakan berulang kali setiap tahun.

Bangsa Yunani Menambahkan Lilin Saat Ulang Tahun
Sedangkan bangsa Yunani yang memperkenalkan tradisi lilin ulang tahun. Warga Yunani akan mempersembahkan kue berbentuk bulan untuk Artemis dengan beberapa lilin di atas kue. Mereka memakai lilin sebagai refleksi cahaya bulan dan kecantikan. Akhirnya tradisi ini dipakai banyak orang untuk merefleksikan ulang tahun sebagai awal kehidupan baru yang lebih bersinar.

Bangsa Romawi Kuno Mulai Rayakan Ulang Tahun Untuk Orang Biasa
Awal perayaan ulang tahun adalah untuk raja dan dewa, namun bangsa Romawi memulai perayaan ulang tahun untuk masyarakat 'biasa'. Orang biasa dapat merayakan ulang tahun dengan teman dan keluarga mereka. Mereka juga mulai mengenal tradisi memberi kado. Pada masa itu, kado yang berharga adalah tepung terigu, minyak zaitun, madu dan keju parut. Dengan catatan, hanya pria yang boleh merayakan ulang tahun. Wanita baru diperbolehkan merayakan ulang tahun pada abad ke-12.

Kue Ulang Tahun Pertama Diciptakan Tukang Roti German
Di abad ke-18, perayaan ulang tahun mulai menyebar ke seluruh dunia, bahkan di China. Di German, perayaan ulang tahun anak-anak haruslah ramah dan menyenangkan. Untuk membuat suasana lebih menyenangkan, dibuatlah kue ulang tahun yang awalnya berbentuk roti. Lalu di atas roti diberi lilin-lilin yang bila ditiup (mitosnya) dapat mengabulkan harapan.

Kue Ulang Tahun Manis dan Cantik Hanya Untuk Orang Kaya
Pada masa revolusi industri, kue ulang tahun dibuat lebih mewah dan manis, sebagai simbol manisnya pertambahan usia. Pada masa itu, roti dianggap sebagai makanan kelas biasa yang bisa dinikmati semua kalangan. Maka diciptakan kue-kue manis yang bentuknya cantik untuk perayaan ulang tahun keluarga-keluarga kaya. Tapi pada akhirnya, saat semua orang sudah bisa membeli bahan kue dan bisa membuat kue ulang tahun, tradisi ini menyebar ke seluruh dunia.

Lagu "Happy Birthday to You" Awalnya Adalah Lagu Selamat Pagi
Pada tahun 1893, Patty Hill dan Mildred J menulis lagu yang berjudul "Good Morning To All" untuk dinyanyikan oleh siswa-siswa di seluruh dunia. Saat lagu ini sampai di Amerika, keluar berbagai versi lain. Pada tahun 1924, Robert Coleman mengeluarkan buku lagu yang mengganti lirik lagu itu dan diulang-ulang menjadi lagu yang kita tahu sekarang, yaitu "Happy Birthday to You".
More aboutSejarah Ulang Tahun

Masker Untuk Wajah Mulus

Diposting oleh ConnectPlus on Selasa, 12 November 2013

Yogurt dikenal sebagai bahan alami yang mudah dibuat sebagai campuran masker. Bahan alami yang terbuat dari susu ini mengandung antioksidan. Yogurt tanpa rasa dapat membuat kulit Anda bersih tanpa menjadikannya kering. Yogurt juga akan memberi nutrisi pada kulit Anda, sehingga membuatnya lembut dan kenyal.
Sementara itu, lemon juga menjadi salah satu bahan masker yang mudah didapat. Lemon dikenal sebagai pencerah alami. Bahan ini dapat mengangkat minyak berlebih pada wajah tanpa membuatnya kering. Lemon juga kaya akan vitamin C yang dapat menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.
Membuat masker yogurt lemon tidaklah sulit.


Bahan:
2 sdm plain yogurt
1 sdt perasan lemon segar
Cara membuat:
  • Campur yogurt dan perasan air lemon hingga tercampur rata.
  • Pada wajah yang sudah dibersihkan, oleskan masker hingga rata. Hindari wilayah sekitar mata dan mulut.
  • Diamkan masker selama 20 - 30 menit.
  • Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih.
More aboutMasker Untuk Wajah Mulus

Kendalikan Dan Hilangkan Insomia

Diposting oleh ConnectPlus on Kamis, 07 November 2013

Orang yang berolahraga juga lebih kecil kemungkinannya menderita masalah tidur jika dibandingkan dengan orang yang tidak. Hanya 8 persen di antara orang yang berolahraga berat mengatakan memiliki kesulitan tidur, dibandingkan 24 persen orang yang tidak berolahraga.

Survei yang melibatkan 1.000 orang dewasa yang berusia 23 hingga 60 tahun. Lebih dari 50 persen dari peserta rutin olahraga ringan, 25 persen olahraga moderat, 18 persen olahraga berat, dan 9 persen tidak berolahraga.

Olahraga ringan yaitu berjalan, olahraga moderat antara lain angkat beban dan yoga, dan olahraga berat yaitu berlari jarak jauh, berenang, dan bersepeda. Para peserta dikelompokkan berdasarkan aktivitas yang mereka lakukan paling tidak 10 menit setiap harinya.

Psikolog tidur dari National Jewish Health di Denver Liza Meltzer yang tidak terlibat dalam survei mengatakan, survei yang dilakukan oleh National Sleep Foundation ini mendukung aturan klasik dari tidur yakni orang yang aktif bakal tidur lebih nyenyak.

Kendati demikian, penting untuk menyadari bahwa survei ini hanya menemukan satu hubungan yang tidak dapat membuktikan bahwa olahraga memang benar-benar dapat membantu orang untuk tidur. Ada kemungkinan orang yang tidak tidur dengan baik terlalu lelah untuk berolahraga.

Meltzer mengatakan ada beberapa keuntungan yang dapat diambil dari olahraga guna mendapatkan tidur yang lebih baik, antara lain:
- olahraga teratur membuat waktu tidur dan bangun menjadi ikut teratur sehingga merujuk ke kualitas tidur yang lebih baik.

- Olahraga dapat menurunkan berat badan, sehingga mengobati dan mencegah sleep apnea, yaitu henti napas saat tidur, yang kebanyakan diderita orang yang obesitas.
More aboutKendalikan Dan Hilangkan Insomia

Bekas cacar Yang Tak Kunjung Hilang

Diposting oleh ConnectPlus on Jumat, 01 November 2013

Kacang Hijau
Selain enak disajikan sebagai minuman, kacang hijau adalah bahan alami yang sangat ampuh menghilangkan bekas cacar air. Cara menggunakannya adalah merendam kacang hijau hingga mengembang. Tiriskan kacang hijau lalu tumbuk hingga halus. Oleskan kacang hijau pada bagian kulit yang memiliki bekas cacar air. Diamkan beberapa saat, lalu bilas bersih.
Madu
Madu juga salah satu bahan alami yang dapat membuat kulit Anda mulus kembali. Ditambah lagi, madu memiliki kandungan yang dapat mendinginkan kulit dan mencegah terjadi infeksi pada luka, sangat cocok untuk kulit yang masih memiliki bekas cacar air. Cara menggunakannya mudah, oleskan madu di bagian kulit bekas cacar air.
Jagung Muda
Parutan jagung muda adalah bahan alami yang paling banyak digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air. Pilih jagung yang masih muda, dengan warna biji yang masih kuning pucat. Parut bagian biji jagung muda hingga halus, lalu balurkan pada kulit yang memiliki bekas cacar air. Diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas dengan air.
More aboutBekas cacar Yang Tak Kunjung Hilang

Aku Belum Siap Untuk Menikah

Diposting oleh ConnectPlus on Senin, 28 Oktober 2013

Anda mungkin memang belum siap menikah apabila ada lima tanda berikut yang Anda rasakan pada diri sendiri, dan selalu mengganggu pikiran Anda.

Anda doyan bilang putus

Ketika bertengkar dengan kekasih, Anda doyan sekali mengucap kata putus terlebih dahulu. Dengan alasan takut terluka, Anda terbawa emosi untuk melindungi diri. Hal-hal seperti ini sebenarnya menunjukkan kalau Anda takut pada komitmen. Dan berada dalam fase tidak yakin akan menjalani sebuah hubungan yang mengikat dan membatasi langkah Anda.

Masih takut kehilangan 'penggemar'

Buat Anda komitmen itu seperti sebuah ancaman. Jadi Anda sepakat untuk 'menjalani saja' hubungan asmara Anda dengan kekasih. Arahnya belum jelas, yang penting ada beberapa hal yang biasa dilakukan dengan kekasih.

Di lain waktu, Anda akan tetap bebas dan berkenalan dengan banyak pria. Menganggap hal itu adalah wajar karena Anda ingin bisa memilih sosok yang terbaik untuk Anda kelak. Anda juga mengaku pada mereka dalam open relationship, sehingga tidak terikat pada siapapun.

Takut pada perubahan

Memandang mereka yang sudah menikah, hamil, memiliki anak, sepertinya banyak sekali hal yang berubah pada hidup mereka dalam waktu yang singkat. Diam-diam ada rasa takut menyelimuti Anda. Rasa takut yang membuat Anda ingin tetap sendiri dulu karena tidak yakin apakah Anda bisa menjalaninya sebaik orang lain.

Masih bingung akan tujuan hidup

Kalau ditanya apa yang Anda inginkan di dalam hidup, mata Anda akan menerawang dan malah bingung menjawab apa. Apa ya yang sebenarnya memang Anda inginkan? Anda mungkin tidak tahu jawabannya.

Dan inilah yang membuat Anda belum siap menjalin komitmen dan melangkah pada pernikahan. Karena bila Anda belum menemukan jawaban atas pertanyaan ini, kelak Anda akan berusaha kabur dan keluar dari ikatan pernikahan karena penasaran akan mimpi sendiri.

Selalu menerka-nerka

Setiap bertemu dengan sosok pria, Anda selalu menerka dan mencari tanda, "apa iya ini pria yang aku cari?"

Cinta sejati itu tak hanya cukup dipandang lewat mata. Tetapi hatilah yang akan berbicara. Dan waktu membantu Anda membuktikan pria mana yang memang akan mendampingi hidup Anda. Untuk itu, ketika Anda bertemu dengan kekasih yang memang sudah membuat Anda nyaman, jangan keburu kabur darinya.
More aboutAku Belum Siap Untuk Menikah

Nyesel Mutusin Kamu

Diposting oleh ConnectPlus on Kamis, 24 Oktober 2013

Biasanya nih.. wanita akan melakukan aksi 'balas dendam' pada mantan pacarnya. "Liat aja, aku akan lebih cantik dan lebih oke supaya kamu nyesel udah mutusin aku," Hayoo.. pasti ada yang pernah berpikir begini.


Inilah 5 hal yang sering dilakukan wanita agar mantan pacar menyesal sudah memutuskannya.

Ganti Gaya Rambut

Yang ini adalah tindakan paling wajar setelah putus cinta. Biasanya wanita akan memotong rambut atau mengganti gaya rambutnya. Entah diwarna, smoothing, digital wave atau apapun untuk mengganti gaya rambut agar lebih fresh, bahkan ada yang bilang supaya 'buang sial'.

Makin Ramping Dengan Diet dan Olahraga

Jika wanita merasa chubby saat putus, biasanya dia akan berusaha maksimal supaya tubuhnya ramping (apalagi jika gebetan baru mantan pacar punya tubuh langsing). Pokoknya olahraga terus dan diet ketat agar tubuh jadi langsing dan ideal.

Memperbaiki Gaya Pakaian

Seringkali wanita yang sudah lama pacaran lupa memperhatikan penampilannya. Sehingga saat putus, ada titik balik di mana dia semakin sadar untuk memperbaiki penampilannya. Mulai deh beli baju baru, tas baru, bahkan heboh beli dress saat hadir di pernikahan teman yang juga dihadiri mantan pacar.

Tetap Happy Dengan Sahabat

Prinsipnya, putus sama kamu memang sakit, tapi dunia belum berakhir kok.. Jadi kenapa harus menangis terus menerus? Banyak wanita yang justru menikmati hidupnya setelah putus cinta. Waktu untuk kumpul dengan sahabat lebih banyak, lebih sering traveling dan semua bisa dipamerkan di Facebook. Yippy...

Buka Kesempatan Selebar-Lebarnya

Jika Anda jadi wanita yang populer setelah putus, terutama di kalangan pria, itu bisa jadi kebanggaan. Banyak wanita yang memperluas pergaulan setelah putus. Biasanya mencari komunitas yang hobinya sama, ikut acara tertentu atau sekedar hang out malam minggu dengan teman-teman baru. Pokoknya buka kesempatan selebar-lebarnya, pasti ada pria lain yang lebih oke dibanding mantan pacar.
More aboutNyesel Mutusin Kamu

Jika Mantan Ajak Balikan

Diposting oleh ConnectPlus on Jumat, 18 Oktober 2013


Setelah putus, mantan Anda pasti masih akan menghubungi Anda meskipun hanya beberapa kali. Hal ini menunjukkan beberapa macam kemungkinan. Mungkin saja dia belum benar-benar bisa melupakan Anda. Jika dia tiba-tiba sms Anda, mintalah dia untuk menelepon. Jika dia selalu memenuhi permintaan Anda, minimal tiga kali, berarti dia masih ingin kembali pada Anda.

Setelah putus, dia pasti akan merasa patah hati. Hal inilah yang kemudian terkadang membuat pria melakukan hal-hal aneh untuk menarik perhatian Anda. Namun sayangnya, hal tersebut tidak langsung ditujukan pada Anda, melainkan kepada lingkungan sekitarnya. Hal tersebut karena ia ingin menunjukkan pada siapapun bahwa dia masih menyayangi Anda.
Jika hal-hal aneh terjadi, segeralah hubungi dia dan katakan bahwa Anda ingin bertemu. Jika Anda merasa balikan adalah keputusan yang mungkin, tidak ada salahnya untuk melakukannya. Nampaknya dia benar-benar masih menyayangi Anda.

Yang satu ini adalah pertanda yang lebih ekstrim. Tidak hanya sekedar menelepon, kini dia semakin sering menghubungi Anda. Mungkin melalui sms, chat di f b, mention di twitter dan sebagainya. Jika dia melakukannya, dapat dipastikan dia masih belum bisa move on dari Anda. Jika dia telah menemukan pengganti Anda, sudah tentu dia akan menghabiskan waktu bersamanya dan tidak akan menghubungi Anda.

Salah satu alasan yang menyebabkan pasangan putus adalah karena tidak menyukai teman dari pasangan. Jika tiba-tiba mantan Anda bergaul dengan komunitas Anda yang katanya dia tidak cocok dengan mereka, atau pergi bersama kakak laki-laki Anda, dia sedang mencoba untuk kembali.
Jika seseorang sudah benar-benar move on dari Anda, dia akan mencari lingkungan baru dan menghindari segala sesuatu yang berhubungan dengan Anda. Namun jika dia tiba-tiba mendekati orang-orang terdekat Anda, dia sebenarnya masih ingin dekat dengan Anda.

Banyak seniman membuat karya karena patah hati. Hal ini mungkin saja terjadi padanya. Jika tiba-tiba Anda mendapatinya membuat puisi, gambar-gambar atau karya lainnya yang jarang ia buat, itu pertanda ia sangat merasa kehilangan. Jika Anda juga ingin balikan, dukung dia untuk melanjutkan karyanya, atau mungkin Anda dapat membuat karya bersama.
More aboutJika Mantan Ajak Balikan

Kedutan Mata Dan Artinya

Diposting oleh ConnectPlus on Senin, 14 Oktober 2013

Percaya atau tidak, banyak orang yang mendefinisikan arti kedutan yang sering terjadi di mata kita. Yuk coba cari tahu kebenarannya.









Kedutan di Bagian Mata Kanan
Ada beberapa penjelasan mengenai kedutan di sisi mata kanan. Berikut ini beberapa penjelasannya.
Alis mata
Alis mata kanan diyakini artinya akan membawa kebahagiaan meski Anda harus menempuh hal yang sulit terlebih dahulu.
Kelopak mata
Kedutan di kelopak mata kanan atas menandakan Anda akan memperoleh keberuntungan. Sedangkan bila Anda kedutan di kelopak mata kanan bawah, tandanya akan bersedih.
Ekor mata
Bila Anda mengalami kedutan pada ekor mata kanan atas, Anda diyakini akan sembuh dari penyakit. Sedangkan ekor mata kanan bawah yang mengalami kedutan menandakan Anda akan bertemu orang yang jauh.
Bola mata
Kedutan pada bola mata kanan sendiri menandakan bahwa Anda akan bersedih.



Kedutan di Bagian Mata Kiri
Alis mata
Kedutan pada alis mata kiri menandakan Anda akan bertemu dengan seseorang. ENtah jauh atau dekat. 
Kelopak mata
Bila Anda mengalami kedutan pada kelopak mata kiri atas, kabarnya Anda akan bertemu dengan orang yang istimewa di hati Anda. Kedutan di kelopak kiri bawah artinya kurang menyenangkan karena Anda akan bersedih.
Ekor mata
Kedutan pada ekor mata kiri atas menandakan Anda akan bertemu dengan famili jauh dan ketutan pada ekor mata kiri bawah menandakan Anda akan sakit.

Bola mata
Bertentangan dengan kedutan pada bola mata kanan, bila mata kiri Anda berkedut, tandanya Anda akan memperoleh kebahagiaan.

Kedutan Mata Bisa Berarti Gejala Fisik
Untuk Anda yang kurang percaya dengan mitos-mitos seperti itu, Anda mungkin lebih bisa percaya bahwa kedutan bisa menandakan gejala fisik seperti kelelahan, stres maupun alergi. Kekurangan atau kelebihan nutrisi bisa membuat mata berkedut. Selain itu bisa jadi karena mata Anda lelah dan kering, entah karena bekerja di depan komputer terlalu lama maupun penuaan.
More aboutKedutan Mata Dan Artinya

Karena Cinta Di Tolak

Diposting oleh ConnectPlus on Kamis, 10 Oktober 2013

Pesona wajah Zhou Yan membuat hati Tao Rukun, teman sekelasnya, jatuh hati. Tao Rukun adalah seorang pemuda yang kaya, kedua orang tuanya bekerja di lembaga pemerintahan. Bermodal perasaannya pada Zhou Yan, Tao pun menyatakan cinta pada gadis itu. Ia hendak mengajak Zhou Yan untuk berkencan. Namun di luar dugaan, Zhou Yan menolaknya.
Penolakan itu menyisakan sakit hati pada Tao dan menurut cerita Zhou Yan, sejak itu ia merasa hidupnya penuh teror dan arogansi dari Tao Rukun. Kekhawatiran itu ia ceritakan pada orang tuanya, sampai akhirnya kedua ayah dan ibunya itu memutuskan untuk memindahkan Zhou ke sekolah lain. Tapi, hal itu tak menjauhkan hidup Zhou dari bahaya.

Suatu hari, Tao mencegat Zhou Yan di rumahnya. Ia bahkan masuk ke kamar Zhou Yan dan menyiram gadis itu dengan bensin. Lebih keji lagi, Tao tega menyulutkan api kepada gadis yang membuatnya jatuh cinta itu. Sehingga gadis itu berteriak-teriak saat api membakar hampir 30% tubuhnya.

Zhou Yan menderita luka bakar yang parah pada wajah, leher, dada dan beberapa bagian tubuhnya yang lain. Lebih dari itu, gadis manis ini merasakan trauma yang luar biasa. Apalagi, paras eloknya kini tak bisa dimiliki lagi.
Mirisnya, keluarga Zhou Yan bukanlah orang kaya. Uang mereka bahkan tak sanggup menutupi kerugian materiil akibat kebakaran yang terjadi. Ibu Zhou Yan lebih mengkhawatirkan kondisi anaknya yang terguncang. Meski keluarga Tao Rukun berjanji memberikan bantuan, namun hal itu tak akan bisa menghapus trauma yang membekas di benak Zhou Yan. 
Gadis itu pun mengalami penurunan kepercayaan diri sejak wajahnya rusak. Ia tak sekolah, tak pula keluar rumah. Bahkan, lama-kelamaan bantuan yang ia terima berhenti diberikan.
Kasus ini sempat diatasi oleh pihak yang berwenang. Namun sepertinya sebagai anak dari pasangan yang bekerja di lingkungan pemerintahan, Tao terlindung dari jeratan hukum. Kasus pembakaran Zhou Yan pun tenggelam dimakan waktu dan birokrasi yang berbelit-belit. Kenyataan ini makin membuat keluarga Zhou Yan miris. Kepada siapa lagi mereka harus mengadu atas apa yang terjadi pada anaknya? 


Selama masa penyembuhan Zhou Yan secara fisik dan psikis dalam beberapa bulan sejak kasusnya tenggelam, mendadak muncul foto Zhou Yan sebelum dan sesudah kejadian tersebut. Banyak orang yang tersentuh dan bersimpati pada Zhou Yan, namun juga meminta agar kasus itu dituntaskan. 
Kasus tersebut pun dibuka kembali. Status orang tua Tao tak bisa lagi melindungi anaknya. Pemuda yang mangkir itu mendapatkan hukuman 12 tahun penjara. Sebenarnya ia bisa mendapatkan hukuman lebih ringan andai tak mangkir dari panggilan polisi.

ihak keluarganya pun kembali mempertanggung jawabkan perbuatan Tao dengan memberikan bantuan dana. Keadilan itu masih ada untuk Zhou Yan, meski mungkin tak sepenuhnya bisa mengembalikan Zhou Yan seperti dulu.
Kabar terakhir dari gadis manis ini, dirinya telah mulai membuka diri. Selama penyembuhan, seseorang memberinya alat musik Guqin agar ia bisa belajar sambil mendongkrak kembali kepercayaan dirinya. Zhou Yan juga mulai sekolah lagi, sambil memiliki impian yang entah bagaimana akan ia wujudkan.
More aboutKarena Cinta Di Tolak

Berfikiran Diet Yang Salah

Diposting oleh ConnectPlus on Minggu, 06 Oktober 2013




1. Porsi Kecil Juga Banyak Kalori Kok 

Aku tidak mau makan nasi uduk, kalorinya pasti besar, lebih baik makan roti mentega dan ngemil keripik kentang. Pemikiran seperti ini sering membuat para wanita gagal menurunkan berat badannya. Tidak semua makanan yang tampak besar memiliki kalori besar. Kalori roti mentega dan keripik kentang bisa jauh lebih besar dari nasi uduk, padahal nasi uduk jauh lebih mengenyangkan.

2.Jangan Minum Selain Air Putih

Makanan selalu jadi perhatian utama bagi mereka yang menurunkan berat badan, lupa bahwa minuman juga berpotensi membuat Anda gemuk. Anda sudah menjaga makan, tetapi masih saja minum soft drink, teh dengan banyak gula, milkshake dan sebagainya. Kalori yang masuk ke tubuh bisa berkali-kali lipat.

3.Jangan Ngemil

 Inilah salah satu hobi wanita. Biasanya makan sedikit, tapi ngemilnya banyak. Camilan ringan dan tidak mengenyangkan biasanya mengandung banyak kalori. Bandingkan saja wafer, keripik jagung, keripik singkong dan camilan ringan lain, jumlah kalorinya dalam bungkus sedang sudah setara dengan sepiring nasi goreng yang mengenyangkan.
More aboutBerfikiran Diet Yang Salah

Kesuksesan Karena Perjuangan Ibu

Diposting oleh ConnectPlus on Kamis, 26 September 2013

"Sebenarnya Ibu kandungmu sudah meninggal"
Seorang wanita bernama Shen dari kota Shenyang, China menjadi berita karena kebohongan yang luar biasa. Shen memiliki seorang putri bernama Cheng Cheng. Shen yang memiliki suami kaya tidak ingin putri kandungnya menjadi manja dan sombong, akhirnya wanita ini nekat berbohong.

Saat Cheng Cheng masih kelas empat, Shen mengatakan bahwa ibu kandung Cheng Cheng sudah meninggal dan dia hanya ibu angkatnya. Shen juga mengatakan bahwa dia hanya menyediakan biaya pendidikan sampai perguruan tinggi saja.
Awalnya Cheng Cheng kaget, namun pada akhirnya gadis kecil tersebut percaya bahwa Shen adalah ibu angkatnya, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Prestasi Sekolah Membaik dan Jadi Wanita Sukses
Kebohongan ini memberi hasil yang menakjubkan. Nilai Cheng Cheng di sekolah membaik, dia menjadi gadis mandiri dan selalu patuh pada peraturan sekolah. Semakin dewasa, dia menjadi gadis yang hebat. Cheng Cheng bahkan dinyatakan sebagai lulusan dengan nilai tertinggi di Dalian Jiatong University.
Saat Cheng Cheng sudah bekerja di perusahaan software di Shanghai, barulah Shen memberitahu putrinya bahwa dirinya adalah ibu kandungnya. Semua kebohongan selama 13 tahun diungkapkan dan apa alasannya.
Pada Shenyang Evening News, Shen mengatakan bahwa dia tidak menyesal telah melakukan kebohongan besar. "Putri saya cantik, dia memiliki karir yang sukses dan punya penghasilan 6.000 Yuan (sekitar 11 juta Rupiah) setiap bulan," ujarnya.

Kontroversi Membohongi Anak Agar Mandiri dan Tidak Manja
Bukan tanpa alasan Shen berbohong, dia ingin anaknya mandiri dan saat dewasa bisa berdiri di atas kakinya sendiri. "Mungkin ada orang yang tidak setuju dengan metode saya, tetapi jika saya tidak berbohong, dia hanya akan puas dengan kondisinya dan tidak memiliki kehidupan seperti sekarang," lanjut Shen.
Banyak orang menilai tindakan Shen keterlaluan. Seorang psikolog bernama Huang Yu mengatakan bahwa anak-anak tidak hanya membutuhkan prestasi akademik semata, tetapi juga kejujuran dan perkembangan spiritual,"
More aboutKesuksesan Karena Perjuangan Ibu

Dekat Belum Tentu Suka Bisa Jadi Friendzone

Diposting oleh ConnectPlus on Senin, 23 September 2013

Memang, tak semua pria yang mendekati wamita itu artinya naksir. Bahkan di jaman sekarang ini, kedekatan yang sudah mirip orang pacaran pun nggak menjamin mereka berstatus pacar lho. Malah jangan-jangan... Friendzone!


Hubungan cinta jaman sekarang memang lebih rumit dan ada saja istilahnya dari jaman dulu. Hal ini karena seringkali seseorang juga kesulitan menafsirkan perasaan mereka. Mau sahabatan, tapi simpati juga. Mau pacaran, tapi belum yakin dengan perasaannya sendiri. Nah, ini lho tanda bahwa Anda mungkin hanya didekati, tapi sedang di-friendzone-kan.

Tiba-tiba Jadi Saudara (Tapi Beda Orang Tua)
Seringnya sih kedekatan itu kemudian diidentikkan dengan hubungan kakak-adik. Meski memang ada di dunia ini hubungan yang memang sudah seperti saudara sendiri, namun biasanya friendzone jenis ini terlihat sekali bahwa kadang salah satunya sebenarnya punya perasaan lebih.

Dia Flirting Pada Anda... Dan Pada Wanita Lainnya
Hubungan seperti ini memang bikin terlena. Namun di saat kita sedang menikmati indahnya kedekatan kita dengannya, kita nggak tahu bahwa mungkin dia melakukan hal yang sama dengan wanita lain. Lebih sedih lagi, ketika dia mulai menceritakan ada wanita yang dia sukai. Well, ada yang masih mau bertahan dengan hubungan ini, ada juga yang memilih untuk mengundurkan diri untuk menegaskan bahwa mereka tak ingin dianggap sebagai saudara atau sahabat saja, tapi juga sebagai wanita.

Sebatas Omongan, Realisasi Jarang-Jarang
Awalnya wanita dimanjakan. Lama-lama hanya berupa janji-janji dan jarang ada realisasinya. Well, biasanya hal ini karena orang lain sudah mulai hadir dan Anda bukanlah prioritas baginya. Dia memang masih memikirkan perasaan Anda, namun dia tidak bisa 'menggandeng' dua-duanya. Akan ada satu yang harus 'mengalah'.

Dia Mendekat Tapi Tak Memperjelas
Seringkali karena sudah terlalu dekat, pria tidak segan memperlakukan kita seperti pacar, meski tidak seistimewa Andai kita jadi pacarnya. Namun salah satu kebiasaan jeleknya adalah seringnya seorang pria tidak memperjelas hubungan mereka ketika ditanya. Dan pada akhirnya, sang wanita lah yang menegaskan hubungan tersebut.

Kalau tidak mau rugi waktu dan perasaan, sebaiknya jangan terlalu banyak berharap darinya. Kalau Anda bukan prioritas, berarti bukan Anda yang dia inginkan. Namun apabila Anda suka padanya, utarakan saja perasaan supaya lega. Urusan diterima atau tidak, itu urusan belakangan. Good luck, Ladies. 
More aboutDekat Belum Tentu Suka Bisa Jadi Friendzone

Gadis Imut Di Dunia

Diposting oleh ConnectPlus on Rabu, 18 September 2013


Memiliki wajah imut dan awet muda adalah impian banyak orang. Saat orang menduga usia Anda lebih muda dari yang sebenarnya, itu adalah pujian yang membuat bangga. Sama halnya dengan gadis ini. Mungkin.. dia adalah wanita paling imut di dunia.



Sangat mudah menemukan wajah imut Miwako Sayumi di mesin pencari Google. Silakan ketik namanya dan Anda akan terpesona dengan wajah imutnya. Dari sedikit informasi yang kami temukan, gadis cantik ini berasal dari Taiwan. Di tempat asalnya, Miwako adalah Idola yang sangat terkenal.

Tebak berapa usia Miwako? Menurut Fan Page Miwako Sayumi di Facebook, gadis ini lahir pada tanggal 2 April 1986 (ada juga yang menulis tanggal 16 Mei 1986). Jika informasi ini benar, berarti usia Miwako saat ini adalah 27 tahun. Wow.. wajahnya masih imut-imut, seperti anak perempuan 7 tahun.

Foto-foto yang beredar banyak diambil sekitar tiga tahun lalu, berarti usia Miwako saat itu masih 24 tahun. Tidak heran jika gadis ini menjadi salah satu Ulzzang (pemilik wajah terbaik) yang sangat terkenal. Saking terkenalnya, banyak akun Facebook palsu yang memakai foto Miwako.
Agak sulit mencari tahu identitas Miwako, dia sendiri tidak memiliki Facebook resmi. Walau begitu, setuju dong kalau wajah  Miwako Sayumi sangat manis dan cute.
More aboutGadis Imut Di Dunia

Penitipan Anak Aman Gak Ya??

Diposting oleh ConnectPlus on Sabtu, 14 September 2013

Jika Anda dan pasangan bekerja, menitipkan anak pada jasa tempat penitipan anak (TPA), menjadi solusi. Tak sekadar membantu Anda agar tetap bisa bekerja dan berpenghasilan, namun juga baik secara psikis untuk semua anggota keluarga. 


Menitipkan anak bisa melalui jasa TPA yang terbuka untuk umum dengan fasilitas lengkap yang menunjang tumbuh kembang anak. Atau penitipan bersifat privat seperti pengasuh juga kepada keluarga dan orangtua. 

Jangan terburu-buru memilih sekadar untuk menemukan tempat bagi anak Anda. Luangkan waktu untuk memikirkan lebih matang dengan melihat kebutuhan keluarga Anda. Buatlah daftar pilihan dan prioritas, perhitungkan juga biayanya, hingga positif-negatif dari masing-masing pilihan. Mintalah pertimbangan dari teman yang lebih berpengalaman atau orangtua. Menjalani proses ini bahkan bisa memakan waktu berminggu-minggu. Tak jadi soal, namun juga Anda tak perlu terlalu perfeksionis, karena bagaimanapun Anda perlu melakukan penyesuaian. 

Percayakan insting Anda 
Meski Anda dan pasangan sudah melakukan riset kecil-kecilan. Atau teman serta saudara memberikan pendapat dan pengalamannya tentang TPA tertentu, semua kembali kepada insting Anda dan pasangan. Kuncinya Anda dan pasangan perlu merasa nyaman dengan TPA yang dipilih. Kenyamanan tak bisa diukur dengan hanya melihat harga yang mahal, kebersihan, atau keamanan. Salah satu tanda TPA berkualitas adalah mengijinkan orangtua dan anak untuk menghabiskan waktu bersama di TPA, sekadar untuk mengawasi bagaimana interaksi yang terbangun antara orangtua, anak, dan pekerja di TPA.

Perlu diingat, kondisi dan tipe setiap keluarga unik dan berbeda. Meski teman memiliki pengalaman baik di TPA tertentu, belum tentu cocok dengan Anda. Anda perlu melihat perbedaan temperamen anak, situasi kerja Anda dan pasangan, tempat tinggal, lokasi kantor, dan harapan Anda terhadap TPA. Jangan menggantungkan penilaian atau membuat keputusan dari pengalaman orang lain. 

Percayakan insting anak Anda
Salah satu pertanda TPA yang cocok untuk keluarga adalah anak Anda nyaman berada di sana. Jika anak Anda sudah bisa berbicara, tanyakan perasaannya terhadap TPA tersebut. Anak memiliki penilaian lebih baik dibandingkan Anda. Sedangkan untuk bayi, perhatikan bagaimana interaksi terbangun antara pengasuh dan bayi Anda selama di TPA. 

Ajukan pertanyaan ini
Apapun jenis TPA yang Anda temukan, harga yang mahal atau murah bukan menjadi tolok ukur kualitas. Untuk menemukan TPA yang tepat sesuai kebutuhan, ajukan pertanyaan ini kepada diri sendiri dan pasangan:
* Kebutuhan TPA untuk berapa lama? Hitungan jam atau seharian? Reguler atau sewaktu-waktu saja? 
* Mana yang lebih diinginkan, pengasuh rumahan atau TPA untuk publik?
* Kualifikasi dan pengalaman seperti apa yang diinginkan dari pengasuh?
* Apakah TPA juga menawarkan program preschool?
* Metode permainan atau pembelajaran seperti apa yang ingin diberikan kepada anak melalui TPA?
* Rutinitas seperti apa yang diinginkan untuk anak di TPA?
* Apakah TPA perlu menyiapkan makan siang untuk anak Anda? Jika ya, apakah TPA bisa memberikan sampel makanannya?
* Apakah layanan TPA menyediakan popok untuk anak di bawah dua tahun?

Kenali pemberi layanan yang baik
Di Australia, TPA terakreditasi oleh badan resmi negara. Ini menjadi rekomendasi terbaik untuk pilihan TPA. Cara lainnya, tanyakan bagaimana staf TPA. Jika Anda menemukan banyak pegawai yang sering berganti, keluar-masuk karena berhenti bekerja ini pertanda tak baik. Cari pengasuh yang berpengalaman, memiliki keterampilan untuk mengatasi kecelakaan kecil maupun besar yang terjadi pada anak, dan jika perlu mampu mengendarai motor atau mobil dan memiliki SIM. 

Lokasi jadi soal
Cari TPA yang berlokasi dekat dengan rumah atau kantor Anda dan pasangan. Cari juga tempat yang bisa mengakomodasi kebutuhan Anda dikaitkan dengan pekerjaan kantor. Misalnya, layanan antar-jemput anak ke rumah atau kantor Anda. 

Buatlah rencana cadangan
Pengasuh rumahan berhenti bekerja, atau sakit. TPA tutup karena bangkrut atau sebagainya, bisa saja terjadi. Siapkan rencana cadangan. Artinya, Anda sudah membuat skenario dengan menyimpan beberapa pilihan TPA atau pengasuh. Sewaktu-waktu Anda membutuhkannya, Anda cukup menghubungi. 

Atur jadwal dan buat perencanaan
Setiap malam, pastikan kebutuhan anak Anda selama dititipkan di TPA sudah lengkap. Baju ganti, botol susu, berbagai kebutuhan lainnya sudah siap agar keesokan paginya Anda tak terburu-buru menyiapkan semua keperluan. 

Hindari rasa bersalah
Sebagai orangtua, seringkali perasaan sedih muncul saat harus menitipkan anak di TPA atau bersama pengasuh selama bekerja. Hentikan perasaan bersalah ini. Penelitian menunjukkan, dengan menitipkan anak di jasa TPA yang baik, justru membuat anak lebih produktif dan sehat. Kepercayaan diri anak meningkat karena mereka bertemu dengan banyak teman sebaya dan mendapat pengalaman baru yang berbeda setiap harinya. 
More aboutPenitipan Anak Aman Gak Ya??

Cinta Sempurna

Diposting oleh ConnectPlus on Rabu, 11 September 2013


Ketika kehidupan cinta tak berjalan mulus, karena pasangan yang terlalu cuek atau tak romantis, ada baiknya Anda bersyukur. Bukannya malah memarahinya, minta putus, atau bahkan minta cerai. 

Ingatlah bahwa Anda tak perlu suatu hubungan yang sempurna untuk menjadi bahagia. Jatuh cintalah dengan apa yang Anda miliki saat ini. Yang perlu dilakukan hanyalah dengan melihat kehidupan cinta dari "sisi terangnya", dan perspektif yang lebih positif. 

Agar hidup percintaan Anda lebih bahagia, Amy Spencer, penulis buku Bright Side Up memberi beberapa triknya.

1. Biarkan kejadian pahit membantu Anda menghargai hal-hal manis
Jika tak pernah melakukan kesalahan maka Anda tak akan pernah belajar melihat hal-hal manis yang pernah dialami bersama si dia. Kadang Anda membutuhkan masalah dan keadaan yang buruk untuk membuka mata dan melihat apakah Anda layak untuk menerima hal yang baik. Ibaratnya, terima asamnya jeruk Anda. Karena dengan mengenal rasa asam, Anda juga akan mengenal manisnya jeruk.

2. Semua orang punya "sweet spot"
Coba tengok hal-hal yang sudah dilakukan si dia dan berhasil memancing senyum Anda. Entah itu ketika si dia bersedia menemani ibu Anda meski sebelumnya mengatakan harus lembur di kantor, atau saat si dia memberi kejutan dengan hadir di tempat Anda menjalani training yang membosankan, dan lain-lain. Sweet spot ini akan membantu Anda lebih kuat untuk mengarungi kehidupan cinta. 

Nah, temukan sweet spot Anda sendiri, dan jadikan hal ini sebagai kekuatan dan pendukung Anda untuk hidup bahagia dengannya. Ini jauh lebih baik daripada hanya mengumpulkan semua kekurangannya.

3. Tanya diri sendiri, "Apa yang bisa saya lakukan?"
Ketika piknik, otomatis Anda membawa semua perbekalan makanan selengkap-lengkapnya ke dalam keranjang piknik sambil terus berpikir, "Apa yang bisa saja hidangkan di atas meja ya?" Semua ini dilakukan untuk menjaga piknik tetap nyaman dan menyenangkan. 

Lalu kenapa tak menerapkan hal ini untuk kehidupan percintaan Anda? Sebelum menjalin hubungan, Anda perlu melakukan banyak persiapan (terutama mental) agar hubungan jadi menyenangkan. 

Ketika persiapan sudah lengkap, namun ternyata hubungan Anda dan pasangan tetap buruk, jangan buru-buru menyalahkan dan menyuruhnya berubah. Tanyakan kepada diri sendiri, "Apa yang bisa saya lakukan untuk memperbaiki hubungan tersebut?"

4. Bersyukur atas perbedaan
Kebanyakan orang mengeluh tentang perbedaan atau kekurangan pasangannya. Padahal seharusnya Anda bersyukur. Coba pikir, apakah Anda ingin berpasangan dengan orang yang 100 persen punya sifat seperti Anda? Ada baiknya untuk melihat perbedaan sebagai hal-hal yang membuat Anda selalu belajar banyak hal. 

Cinta bukan untuk mencari kesaamaan, tapi untuk saling melengkapi kekurangan kecil yang dimiliki antarpasangan. Dengan demikian, Anda akan merasa jadi manusia yang saling melengkapi dan sempurna.

5. Anda belajar hal baru dalam cinta setiap hari
Cinta tidak melulu menjanjikan hal baik yang akan terjadi. Hal buruk mungkin saja terjadi. Jika hal buruk yang terjadi, tidak lantas berarti si dia tak cinta lagi. Dari hal buruk atau masalah berat yang terjadi saat menjalin hubungan, Anda bisa belajar untuk mengambil nilai positifnya. Pengalaman adalah guru yang paling baik. Dengan demikian, Anda bisa belajar, mendapat kebijaksanaan, dan wawasan dari hal tersebut. 
More aboutCinta Sempurna

Rasakan Makanan Khas Italia

Diposting oleh ConnectPlus on Minggu, 08 September 2013




Diantara berbagai kuliner mancanegara, makanan Italia adalah jenis makanan yang disukai masyarakat Indonesia. Sebut saja Pizza, Pasta, Canneloni dan lainnya pasti sudah akrab di lidah Anda. Dolce at Moovina merupakan salah satu restoran yang menghadirkan kenikmatan citarasa Italia dalam sajiannya.

"Sebelumnya restoran ini bernama Le Jardin at Moovina yang menghadirkan makanan Perancis. Namun, dalam perkembangannya kami ingin memberikan variasi makanan favorit masyarakat Indonesia,yaitu makanan Italia," ungkap Gabriella Lim, Marketing Manager PT Svarna Group yang menaungi restoran ini kepada KompasFemale saat pembukaan restoran ini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Untuk menghadirkan citarasa masakan Italia yang otentik, Dolce menggandeng chef asli Italia yaitu chef William Di Nardo. Kehadiran chef William sebagaiexecutive chef dan tambahan bumbu-bumbu asli yang didatangkan langsung dari Italia membuat citarasarustic Italia di Dolce makin terasa. 

Junita Milasari sebagai operations manager Dolce mengungkapkan bahwa sebagian besar bumbu-bumbu ini sengaja didatangkan langsung dari Italia karena tidak dijual di Indonesia. 

Hampir mirip seperti restoran Italia lainnya, Dolce menghadirkan aneka olahan Pizza, Pasta, Rissoto dan juga Steak. Hanya saja bedanya, semua makanan ini diolah dengan gaya khas Italia, misalnyapizza dough yang lebih tipis dan lembut atau saus pasta yang lebih light dan tidak terlalu creamy

Di sini, makanan kecil seperti pizza dan bruschenta (garlic bread with ham), torta italiana dan  spinachi di hadirkan di bar-bar yang terpisah. sedangkan makanan berat lainnya disajikan ala carte di meja-meja Anda sesuai pesanan. Signature dish dari restoran ini antara lain Risotto Al Fegato D'Oca (risotto parmigiano dengan pan-seared foie gras dan thyme), Fiorentina Steak (char grilled wagyu shortloin steak), dan Filleto Di Vitello Al Tartufo (pan roasted Australian veal tenderloin dengan saus jamur truffle hitam). 

Semua makanan ini akan terasa makin nikmat karena disantap di ruangan yang benuansa sangat romantis. Restoran ini ditata mirip sebuah taman di Italia yang sangat romantis lengkap dengan bangku taman yang nyaman dan pohon-pohon, serta lampu taman. 
More aboutRasakan Makanan Khas Italia

Kesehatan Bisa Dilihat Dari Kaki Anda

Diposting oleh ConnectPlus on Selasa, 03 September 2013

Berikut ini, adalah beberapa kondisi kaki yang dapat menjadi petunjuk adanya gangguan kesehatan :

1. Kaki selalu terasa dingin
Kaki yang selalu dingin disebabkan buruknya peredaran darah yang sering dikaitan dengan merokok, tingginya tekanan darah, dan penyakit jantung. Kerusakan saraf akibat diabetes yang tidak terkontrol juga bisa menyebabkan kaki terasa dingin. Penyebab lainny adalah hipotiroidisme dan anemia.

2. Sensasi kaki seperti terbakar
Sensasi terbakar merupakan hal yang umum terjadi pada penderita diabetes, dengan kerusakan saraf tepi. Kondisi ini juga bisa diakibatkan kekurangan vitamin B,  athlete's food, penyakit ginjal kronis, buruknya sirkulasi darah di kaki (peripheral arterial disesase), dan hipotroidisme.

3. Sakit pada kaki
Bila kaki terasa sakit setelah beraktivitas seharian, perhatikanlah kondisi sepatu. Sebanyak 8 dari 10 wanita mengatakan, sepatu tertentu menyakiti kaki mereka. Namun sakit yang tidak dikarenakan sepatu bertumit tinggi, mungkin diakibatkan pecahan kecil di tulang. Penyebabnya adalah latihan yang terlalu berat, seperti basket atau lari jarak jauh. lemahanya tulang karena ostoporosis juga meningkatkan risiko ini.

4. Kejang kaki
Rasa sakit tiba-tiba pada kaki adalah tanda kejang otot, yang bisa terjadi beberapa menit. Penyebab utamanya adalah kelebihan kerja dan kelemahan otot. Penyebab lain adalah buruknya sirkulasi, dehidrasi, atau ketidakseimbangan potassium, magnesium, kalsium, atau vitamin D dalam tubuh. Perubahan hormon saat hamil atau gangguan tiroid, juga berperan.

5. Kaki bengkak
Bengkak merupakan gangguan temporer yang disebabkan berdiri atau penerbangan yang terlalu lama. Namun kaki yang bengkak dalam waktu lama merupakan tanda adanya masalah pada pembekuan darah dan sistem limfatik. Gangguan ginjal dan tiroid yang kurang aktif, juga bisa menjadi penyebab bengkak.

6. Jari kaki kemerahan, putih, dan biru
Penyakit Raynaud bisa menyebabkan jari kaki berwarna putih, kebiruan, kemerahan dan kembali ke warna asal. Penyebabnya adalah penyempitan arteri, yang disebut vasopasma. Stres atau perubahan suhu dapat menyebabkan vasopasma, yang biasanya tidak memicu penyakit lain. Penyakit Raynaud juga berhubungan dengan radang sendi, penyakit Sjogren, dan gangguan tiroid.

7. Sakit pada tumit
Penyebab utama sakit pada tumit adalah plantar fasciitis, yaitu perdangan pada ligamen panjang yang melekat pada tulang tumit. Rasa sakit akan lebih terasa ketika bangun tidur dan terjadi tekanan di kaki. Radang sendi, latihan berlebihan, dan sepatu yang tidak cocok menyebabkan sakit pada tumit, misalnya tendonitis. Penyebab lainnya adalah infeksi tulang, tumor, atau tulang pecah.

8. Cara jalan diseret
Penyebab perubahan cara jalan adalah kehilangan kemampuan merasakan sensasi pada kaki, yang diakibatkan kerusakan saraf tepi. Kerusakan saraf diakibatkan infeksi, kekurangan vitamin, dan kelebihan alkohol.

9. Rasa gatal
Rasa gatal dan kapalan, merupakan infeksi jamur yang umum terjadi pada pria berusia 20-40 tahun. Reaksi pada zat kimia atau produk perawatan kulit tertentu, bisa menyebabkan gatal, disertai kemerahan dan kering. 

10. Luka yang tak kunjung sembuh
Luka pada kaki yang tak kunjung sembuh, merupakan tanda utama diabetes. Penyembuhan yang lama juga merupakan tanda buruknya sirkulasi akibat penyakit seperti peripheral artery disesase.
More aboutKesehatan Bisa Dilihat Dari Kaki Anda