Aku Belum Siap Untuk Menikah

Diposting oleh ConnectPlus on Senin, 28 Oktober 2013

Anda mungkin memang belum siap menikah apabila ada lima tanda berikut yang Anda rasakan pada diri sendiri, dan selalu mengganggu pikiran Anda.

Anda doyan bilang putus

Ketika bertengkar dengan kekasih, Anda doyan sekali mengucap kata putus terlebih dahulu. Dengan alasan takut terluka, Anda terbawa emosi untuk melindungi diri. Hal-hal seperti ini sebenarnya menunjukkan kalau Anda takut pada komitmen. Dan berada dalam fase tidak yakin akan menjalani sebuah hubungan yang mengikat dan membatasi langkah Anda.

Masih takut kehilangan 'penggemar'

Buat Anda komitmen itu seperti sebuah ancaman. Jadi Anda sepakat untuk 'menjalani saja' hubungan asmara Anda dengan kekasih. Arahnya belum jelas, yang penting ada beberapa hal yang biasa dilakukan dengan kekasih.

Di lain waktu, Anda akan tetap bebas dan berkenalan dengan banyak pria. Menganggap hal itu adalah wajar karena Anda ingin bisa memilih sosok yang terbaik untuk Anda kelak. Anda juga mengaku pada mereka dalam open relationship, sehingga tidak terikat pada siapapun.

Takut pada perubahan

Memandang mereka yang sudah menikah, hamil, memiliki anak, sepertinya banyak sekali hal yang berubah pada hidup mereka dalam waktu yang singkat. Diam-diam ada rasa takut menyelimuti Anda. Rasa takut yang membuat Anda ingin tetap sendiri dulu karena tidak yakin apakah Anda bisa menjalaninya sebaik orang lain.

Masih bingung akan tujuan hidup

Kalau ditanya apa yang Anda inginkan di dalam hidup, mata Anda akan menerawang dan malah bingung menjawab apa. Apa ya yang sebenarnya memang Anda inginkan? Anda mungkin tidak tahu jawabannya.

Dan inilah yang membuat Anda belum siap menjalin komitmen dan melangkah pada pernikahan. Karena bila Anda belum menemukan jawaban atas pertanyaan ini, kelak Anda akan berusaha kabur dan keluar dari ikatan pernikahan karena penasaran akan mimpi sendiri.

Selalu menerka-nerka

Setiap bertemu dengan sosok pria, Anda selalu menerka dan mencari tanda, "apa iya ini pria yang aku cari?"

Cinta sejati itu tak hanya cukup dipandang lewat mata. Tetapi hatilah yang akan berbicara. Dan waktu membantu Anda membuktikan pria mana yang memang akan mendampingi hidup Anda. Untuk itu, ketika Anda bertemu dengan kekasih yang memang sudah membuat Anda nyaman, jangan keburu kabur darinya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar