Sahabat Dan Pacar

Diposkan oleh ConnectPlus on Minggu, 24 November 2013

Seorang wanita cenderung mengorbankan hubungannya (dengan teman atau keluarga) saat baru memiliki pacar baru, demikian penjelasan Profesor Robin Dunbar.

Mengapa hal ini sampai terjadi? Bukan berarti sahabat Anda tidak suka lagi pada Anda, namun seorang wanita tidak bisa fokus pada banyak orang dalam satu waktu. Apalagi salah satu efek jatuh cinta adalah ingin selalu bersama dengan kekasihnya. Maka wajar jika sahabat jadi korban dan merasa dicuekin.
"Perhatian seseorang yang sedang jatuh cinta akan tersedot untuk pacar barunya, sehingga tidak ada ruang dan waktu yang tersisa untuk teman-teman mereka. Hal inilah yang bisa menyebabkan persahabatan menjadi retak," lanjut sang profesor.



Jika Anda ada di pihak yang dicuekin, perbesar rasa sabar Anda. Pahami bahwa sahabat Anda sedang jatuh cinta luar biasa dan sedikit melupakan Anda, namun itu bukan berarti dia tidak peduli dengan Anda. Agak menyakitkan memang, tapi jangan sampai hal 'alami' ini merusak persahabatan. Toh seiring berjalannya waktu, sahabat tetap membutuhkan Anda.
Sedangkan bila sekarang Anda ada di pihak yang baru jadian dan agak 'tersentil' dengan artikel ini, jangan lupakan sahabat Anda karena pacar baru. Sekali waktu hang out-lah dengan sahabat Anda, atau ke salon bareng, nonton film bareng atau apapun hanya dengan mereka.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar