Rasakan Makanan Khas Italia

Diposting oleh ConnectPlus on Minggu, 08 September 2013




Diantara berbagai kuliner mancanegara, makanan Italia adalah jenis makanan yang disukai masyarakat Indonesia. Sebut saja Pizza, Pasta, Canneloni dan lainnya pasti sudah akrab di lidah Anda. Dolce at Moovina merupakan salah satu restoran yang menghadirkan kenikmatan citarasa Italia dalam sajiannya.

"Sebelumnya restoran ini bernama Le Jardin at Moovina yang menghadirkan makanan Perancis. Namun, dalam perkembangannya kami ingin memberikan variasi makanan favorit masyarakat Indonesia,yaitu makanan Italia," ungkap Gabriella Lim, Marketing Manager PT Svarna Group yang menaungi restoran ini kepada KompasFemale saat pembukaan restoran ini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Untuk menghadirkan citarasa masakan Italia yang otentik, Dolce menggandeng chef asli Italia yaitu chef William Di Nardo. Kehadiran chef William sebagaiexecutive chef dan tambahan bumbu-bumbu asli yang didatangkan langsung dari Italia membuat citarasarustic Italia di Dolce makin terasa. 

Junita Milasari sebagai operations manager Dolce mengungkapkan bahwa sebagian besar bumbu-bumbu ini sengaja didatangkan langsung dari Italia karena tidak dijual di Indonesia. 

Hampir mirip seperti restoran Italia lainnya, Dolce menghadirkan aneka olahan Pizza, Pasta, Rissoto dan juga Steak. Hanya saja bedanya, semua makanan ini diolah dengan gaya khas Italia, misalnyapizza dough yang lebih tipis dan lembut atau saus pasta yang lebih light dan tidak terlalu creamy

Di sini, makanan kecil seperti pizza dan bruschenta (garlic bread with ham), torta italiana dan  spinachi di hadirkan di bar-bar yang terpisah. sedangkan makanan berat lainnya disajikan ala carte di meja-meja Anda sesuai pesanan. Signature dish dari restoran ini antara lain Risotto Al Fegato D'Oca (risotto parmigiano dengan pan-seared foie gras dan thyme), Fiorentina Steak (char grilled wagyu shortloin steak), dan Filleto Di Vitello Al Tartufo (pan roasted Australian veal tenderloin dengan saus jamur truffle hitam). 

Semua makanan ini akan terasa makin nikmat karena disantap di ruangan yang benuansa sangat romantis. Restoran ini ditata mirip sebuah taman di Italia yang sangat romantis lengkap dengan bangku taman yang nyaman dan pohon-pohon, serta lampu taman. 

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

makanan yang satu ini memang enak dan lezat!!
biasa pesen menu apa bro? kalau saya biasa pesen MELON PUDING, rasa manisnya Pas banget.. ini contoh link gambar MELON PUDINGnya http://goo.gl/xBQF4y

Posting Komentar