Gadis Paling kecil Didunia

Diposting oleh ConnectPlus on Minggu, 25 Agustus 2013




Tinggi Charlotte Garside hanya 68 sentimeter, inilah yang membuatnya dijuluki gadis terkecil di dunia. Hari ini, dia memulai hari pertamanya di sekolah dasar.

Dengan tubuh setinggi itu, dan berat hanya 2,7 kilogram, Charlotte tak lebih besar dari bayi yang baru lahir. Ia bahkan lebih kecil dari boneka Teddy kesayangannya. Dokter sempat meramal usianya tak akan lebih dari setahun.

Orang tuanya, Scott Garside dan Emma Newman, ingin memberikan anak perempuan mereka kehidupan senormal mungkin. Inilah yang mendorong mereka memasukkannya ke sekolah biasa begitu ia berulang tahun ke-5. 

Emma menyatakan, meskipun bentuk tubuhnya tak normal, namun Charlotte tumbuh normal, termasuk perkembangan emosinya. "Dia mungkin kecil tapi dia memiliki kepribadian yang luar biasa dan ingin melakukan segala sesuatu yang normal untuk anak berusia lima tahun," kata dia.

Kelahiran Charlotte sempat menyentak dunia kedokteran Inggris. Dia lahir dengan bentuk primordial dwarfism, namun dokter menyebut kondisinya sangat langka. Bahkan, di dunia kedokteran, belum ditemukan nama untuk kondisi seperti dia.

Charlotte lahir dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan kista pada livernya. Perkembangan fisiknya juga sangat lamban. Sekarang, di usianya yang bergerak menuju enam tahun, dia masih memakai pakaian untuk bayi yang baru lahir.

Saudaranya, Chloe 15 tahun, Sabrina (12), dan Sophie (8) mengaku sangat bangga pada adik mereka. "Dia mungkin terlihat seperti boneka, tapi dia terbuat dari bahan yang kuat," kata Chloe.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar