Basis Data - Manipulasi Struktur Table

Diposting oleh Anonim on Senin, 30 Januari 2012

Sebelum anda mempelajari lebih jauh tentang Maipulasi Struktur Table pada pembahasan kali ini, terlebih daulu anda harus membaca artikel sebelumnya tentang Perancangan Diagram dan Normalisasi karna pembahasan materi basis data pada blog emensite ini saling berkaitan.

Pada kesempatan kali ini akan di selesaikan permasalah berikut, yang kemudian akan di buat struktur table nya pada mysql.

Suatu UD. atau Dealer Melayani penjualan motor baik secara cash ataupun kredit. Harga yang  ditawarkan untuk cash dan kredit berbeda, Untuk kredit dibedakan berdasarkan jumlah uang muka dan jumlah bulan pembayaran. Dan tiap bulan pembeli harus menyetor uang kreditnya, dan apabila dalam 3 bulan tidak membayar maka motor akan ditarik kembali oleh dealer. Untuk karyawan tiap bulannya harus mampu mendapat pelanggan, untuk karyawan baru selama 2 bulan (masa training) tiap bulannya harus mampu mendapat minimal 5 pelanggan, untuk karyawan lama minimal harus mendapat 2 pelanggan. Tiap tahun akan diberikan doorprize kepada karyawan yang mampu mendapat pelanggan paling banyak. Untuk memudahkan, merk motor hanya 1 jenis (UD./dealer mengambil barang hanya dari satu tempat) Transaksi penjualan (cash dan kredit) dan pembelian(penyedian motor) yang terjadi dcatat secara lengkap. ER dirancang agar dapat dibuatkan laporan yang mencakup nama barang, nama pelanggan, nama karyawan, laporan pemasukan dan pengeluaran.
Untuk menyelesaikan permasalah di atas, silahkan download ebook selengkapnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar