Cara Mengetahui Keyword Paling Populer di Google

Diposting oleh Anonim on Senin, 23 Januari 2012

Google memiliki layanan untuk menampilkan keyword-keyword pupuler atau paling banyak dicari. Bagi teman-teman blogger, mengetahui keyword-keyword apa saja yang paling banyak dicari oleh pengguna internet, tentunya bisa menjadi acuan untuk mengembangkan konten blog/website milik anda. Pada tutorial sebelumnya saya pernah memabahas bagaimana memanfaatkan Google keyword tool untuk membantu anda dalam memilih judul posting, jika anda belum baca silhkan baca di sini terlebih dahulu.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana memanfaatkan salah satu layanan populer dari google lainnya yakni http://www.google.com/insights/search/. Layanan google ini memberikan kita kemudahan untuk mengetahui keyword apa saja yang paling populer. Ada beberapa Filter yang bisa kita gunakan dianataranya, Jenis penelusuran (Penelususran Web, gambar, Berita dan Penelususran Produk), Lokasi Penelusuran (Seleuruh dunia, Negara tertentu), Waktu (7 Hari terakhir, 1 bulan, tahun, rentang waktu dsb), katagory (berbagai macam katagory). Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah berikut.

Dari gambar diatas dapat kita lihat, di Indonesia pun kita bisa tentukan subkawasan (provinsi) mana saja yang kita mau gunakan.
Sebagai contoh berikut ini adalah hasil dari pencarian berdasarkan filter yang saya berikan pada gambar diatas, Sebenarnya terdapat grafik pada hasil penelususran akan tetapi saya tidak sempat menampilkan hasilnya.


Ok, sekian semoga tutorial ini bisa membantu....LIKE YA

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar