Tips Melindungi Data dari Virus

Diposting oleh Anonim on Rabu, 22 Februari 2012

Menyimpan dan mengakses data adalah hal yang pasti dilakukan oleh pengguna komputer, sering muncul kekhawatiran jika ada pihak lain yang terlibat dalam penggunaan komputer pribadi kita, dengan adanya penyimpanan eksternal, kita akan takut komputer terinfeksi oleh virus. seperti kita ketahui, virus komputer dapat menginfeksi file apapun, memang ada jenis virus yang hanya menginfeksi file tertentu, namun tidak sedikit virus yang mampu menginfeksi segala jenis file bahkan menbuat beberapa menjadi disfungsi.
 saat komputer terinfeksi, langkah yang paling umum adalah dengan membersihkan virus menggunakan anti-virus , tapi tak jarang kita menemukan bahwa anti virus juga akan menghapus beberapa file yang terinfeksi, hasilnya, kita harus merelakan data yang terinfeksi itu hilang. yang jadi pertanyaan, apakah ada cara untuk mengamankan data dari infeksi virus?

mari kita perhatikan. terbukti hampir semua bentuk file bisa terinfeksi virus, namun masih ada beberapa jenis ekstensi yang tidak dapat terinfeksi oleh virus. diantaranya adalah,. txt. rar. zip dan ekstensi file compres lain, solusi yang pernah saya lakukan adalah dengan menyimpan seluruh data yang saya anggap penting ke dalam sebuah file dengan ekstensi rar menggunakan aplikasi winrar. sehingga ketika virus menyerang komputer maka data yang dikompresi ke dalam ekstensi zip akan tetap aman, dan jika Anda berpikir melakukan scan komputer, hampir tidak ada kemungkinan file dengan ekstensi rar ataupun Zip dihapus oleh anti virus.
kelemahan dari cara ini dapat membawa kapasitas lebih pada hardisk kita, tapi ini adalah cara yang efisien untuk menghindari virus, mengapa saya katakan efisien? kita dengan mudah dapat memanfaatkan banyak server gratis di internet untuk menyimpan data kita sehingga jika kita harus melakukan format total komputer, kita masih dapat mengambil kembali data kita yang pernah kita simpan di server internet. semoga dapat membantu
 
download aplikasi winrar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar